BAWASLU KABUPATEN BANDUNG TERIMA KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD PROVINSI BANTEN

Administrator | Senin, 08 April 2019 - 14:55:53 WIB
BAWASLU KABUPATEN BANDUNG TERIMA KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD PROVINSI BANTEN

SOREANG - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bandung - Mendapatkan Kunjungan Kerja dari Anggota DPRD Provinsi Banten dalam rangka koordinasi program kerja Bawaslu Kabupaten Bandung dalam mempersiapkan Pemilu 2019.

Dalam kunjungan tersebut dibahas beberapa hal seperti Netralitas ASN, proses penyelenggaraan Pemilu, potensi kerawanan pelanggaran Pemilu, dan netralitas penyelenggaraan. Jum'at, (01/03/19)

Salah satu Anggota DPRD Provinsi Banten Dr. Randa Raflihat menanyakan perihal batas usia untuk menjadi PTPS. Pasalnya, kematangan usia akan ikut menentukan jalannya kesuksesan pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

Kahpiana sebagai Komisioner Bawaslu Kabupaten Bandung menjelaskan bakal calon dan untuk daerah yang berada di pegunungan rata-rata yang melamar untuk menjadi saksi atau PTPS pendidikannya SLTP. Kenapa harus 25 tahun? Selain memang sudah tertuang dalam UU Pemilu mengenai aturan usia menjadi PTPS juga dalam segi mental sudah dirasa kuat dan siap dalam menjalankan tugas sebagai PTPS.

Komisioner Bawaslu Kab Bandung Ari Hariyanto menambahkan, kegiatan pengawasan yang dilakukan Bawaslu tersebut meliputi pencegahan, pengawasan dan penindakan.

Kunjungan kerja DPRD Provinsi Banten berlangsung hingga 13.00 WIB dan diakhiri dengan sesi foto bersama.