Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Bandung Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024

SOREANG - Anggota Bawaslu Kabupaten Bandung Deni Jaelani menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 Di Wilayah Hukum Polresta Bandung bertempat di Dome Balerame Kabupaten Bandung, Selasa (17/10/2023).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandung Kusworo Wibowo dan dihadiri jajaran Stakholder Kabupaten Bandung serta Pejabat Internal Polresta Bandung, bertempat di Dome Balerame Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung menambahkan “Jumlah personil yang diturunkan Polri 1.700 ditambah dari unsur lainnya TNI 400 personil dan dari Satpol PP, Dishub, Damkar, Linmas dan Lain sebagainya,” kata Kusworo.

Kusworo juga menjelaskan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil, alat serta sarana dan prasarana yang digunakan Polri dalam rangka mengamankan Pemilu 2024.

“Kerawanan nantinya tentu banyak faktor, seperti fanatisme berlebihan, perbedaan pendapat antar pendukung dan hal itu akan terus dipantau,” ujarnya

Sebisa mungkin, dengan Cooling System kami Polri menciptakan suasana yang sejuk, damai, adem, tidak ada saling hujat dan mengejek serta tidak perlu politik menjelek-jelekan tapi cukup dengan menginformasikan kualitas diri.

“Operasi Mantap Brata Lodaya 2023 – 2024 akan dilaksanakan sejak 19 Oktober 2023 sampai 31 Desember 2023 nantinya akan dilanjutkan di tahun 2024 mulai 1 Januari 2024 sampai nantinya terlaksana satu atau dua putaran,” ungkapnya.

Sementara saat ini di Kabupaten Bandung, untuk pemetaan personil hanya dalam tantangan geografis saja dan anggota terus memonitor keadaan di wilayahnya.

“Penempatan personil Polri nantinya kami akan tempatkan sesuai dari indeks kerawanan diwilayah,” tuturnya.

Kami telah instruksikan kepada personil Polri di Polresta Bandung untuk netral, dan kami juga sudah tekankan hal-hal yang bisa mengindikasikan tidak netral untuk dihindari. Pungkasnya.

Tag
BERANDA
BERITA