Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN BANDUNG PERINGATI HUT RI KE-79

17 agustus

SOREANG - Bawaslu Kabupaten Bandung melaksanakan Upacara Kemerdekaan Indonesia di halaman kantor Bawaslu Kabupaten Bandung, Sabtu, (17/08/2024).

Bawaslu Kabupaten Bandung mengelar Upacara dalam rangka ikut memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 17 Agustus. Upacara tersebut di hadiri oleh jajaran Anggota, Staff Divisi dan seluruh Panwas Kecamatan se-Kabupaten Bandung.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung, Kahpiana bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam arahannya Kahpiana menyampaikan bahwa dengan adanya Upacara Peringatan HUT RI ke-79 sebagai rasa nasionalisme kita terhadap Bangsa Indonesia dan menjunjung tinggi martabat Negara Indonesia. Tak lepas dari itu, beliau juga memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Anggota, Staff Divisi dan seluruh Panwas Kecamatan karena ikut serta dalam memperingati hari dimana negara Indonesia merayakan kemerdekaan bagi seluruh Rakyat Indonesia secara serentak.

Kahpiana juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersatu dalam mengawal proses demokrasi, terutama menjelang Pilkada Tahun 2024 menjadi semangat yang diusung, menegaskan komitmen untuk mewujudkan Pilkada yang jujur, adil, dan bermartabat.

Perayaan ini juga menjadi momentum penting bagi Bawaslu Kabupaten Bandung untuk meraih dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga integritas dan transparansi selama proses demokrasi. Diharapkan, semangat yang terpancar dari peringatan ini akan terus membara dan menjadi sumber inspirasi bagi semua elemen bangsa dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Acara dilanjutkan dengan perlombaan antara Panwas Kecamatan se-Kabupaten Bandung dalam rangka. Kemeriahan perlombaan ini menyatukan semangat Bawaslu dan Panwas Kecamatan dan merileksasi diri dari kepenakan menjalankan tugas pengawasan. Perlombaan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan memupuk kebersamaan dan semangat perjuangan dalam menegakkan keadilan Pilkada Tahun 2024.